Laman

MENU

Selasa, 19 Februari 2013

MARIKO SHINODA (MARIRIN)

MARIKO SHINODA

Nama Lain               Mariko-sama (麻里子様)
                                             Maririn  (まりりん)
Lahir                        11 Maret 1986
Asal                          Maebaru, Fukuoka, Jepang
Genre                       Pop
Pekerjaan                 Penyanyi, Aktris, Designer
Tahun Aktif             2006 – sekarang
Artis terkait             AKB48

Nah ini dia ni yang sejak awal pembuatan blog ini, yang ingin saya tulis (hehehe,,lebay). Mungkin juga salah satu alasan mengapa saya ingin membuat blog khusus tentang AKB48. Kerja keras, perjuangan, usaha dan semangat yang dialami oleh Maririn (Nickname Mariko Shinoda) patut diacungi jempol dan patut dijadikan panutan bagi kalian-kalian yang saat ini merasa gagal dan hampir menyerah. Bahwa sesungguhnya perjuangan itu nggak akan pernah ada akhirnya. Selalu akan ada alasan untuk tetap mencoba dan berusaha. Ehh,,ngomong-ngomong cukup dulu basa-basinya. Langsung masuk aja ke perjalanan karir Maririn yang ane dapat dari sumber yang dipercaya.




PERJALANAN KARIER

Mariko berasal dari keluarga pas-pasan, dengan tekad dan kemauan keras untuk merubah nasibnya sebagai entertain, ia merantau ke Tokyo untuk mengikuti audisi first generation AKB48. Tapi malangnya ia gagal pada suatu wawancara. Malangnya lagi ia mendapat berita bahwa orang tuanya yang berada di kampung tidak bisa lagi untuk membiayai hidupnya di Tokyo. Akhirnya demi mencapai apa yang sudah menjadi cita-cita dan keinginannya ia memutuskan untuk tetap tinggal di Tokyo dan berusaha untuk membiayai hidupnya sendiri.

Kebetulan 48’s Cafe yang berada tepat di depan theater AKB48 sendiri membutuhkan karyawan. Mariko pun melamar pekerjaan dan diterima di cafe tersebut. Sambil bekerja ia selalu mengharapkan suatu saatu ia akan tampil di panggung theater AKB48. Mariko juga adalah seorang pelayan yang ramah dan akrab dengan pelanggan. Karena itulah ia begitu disukai oleh semua pengunjung cafe itu.
Pada masa itu, AKB48 belum menjadi seperti saat ini. Di dalam diri AKB sendiri banyak sekali masalah yang mereka alami. Dari tak ada penonton yang menonton pertunjukkan mereka sampai penolakan dari penonton. Namun mereka sendiri tidak menyerah. Mereka juga yakin bahwa suatu saat mereka akan menjadi suatu grup idol yang dikenal oleh dunia.

Mariko sendiri turut membantu mereka (Member AKB)sebagai staff belakang layar. Hampir setiap malam, di bulan Desember, selesai bekerja di cafe, Mariko berdiri di pinggir jalan di depan gedung untuk membagi-bagikan brosur tentang keberadaan Theater AKB48 yang sudah memulai pertunjukkan namun sangat minim penonton. Hal itu bisa ia lakukan sampai larut malam. Saat itu pula Mariko yang bukan member AKB48 turut merasakan kepedihan dan penolakan dari masyarakat. Tidak jarang Mariko melihat brosur yang dia bagikan dibuang dan disobek di depan matanya, dimaki orang karena menghalangi jalan, beberapa kali hampir tertabrak sepeda.

Suatu ketika, di bulan berikutnya, Januari 2006, manajeman AKB48 mengadakan pemilihan/polling siapa member AKB48 terfavorit dari pengunjung 48’s cafe. Namun di luar dugaan, dan tanpa disangka-sangka, Mariko terpilih menjadi favorit pada waktu itu, padahal dia bukanlah member AKB48. Bahkan para staff AKB48 sendiri sempat meragukan hal tersebut. Mereka menyangka bahwa ada kesalahan pemilihan. Bayangkan saja orang yang bukan member AKB48 dan hanya pelayan cafe tersebut  terpilih menjadi anggota terfavorit. Ternyata para penonton melihat dari sisi yang lain. Mereka melihat perjuangan dan kerja keras dari Mariko untuk membantu Tim tersebut, membagikan brosur dan mencari penonton. Mereka juga melihat keinginan dan tekad keras Mariko untuk dapat masuk sebagai anggota member AKB48.
Setelah mendengar suatu kejanggalan dari polling yang diadakan, maka Akimoto Yasushi, Presiden AKB48, datang dan menghampiri Mariko di Cafe tempat ia bekerja. Akimoto datang sambil menyerahkan sebuah CD dan Video dari koreografi dari single AKB48. CD tersebut berisikan 12 lagu. Akimoto sendiri memberikan tantangan kepada Mariko. “Jika kau bisa menghafal ke-12 lagu dalam album CD serta menghafal seluruh gerakan tarinya dalam waktu 4 hari, saya ijinkan kamu bergabung dengan AKB48 dan ikut tampil di pertunjukkan berikutnya”.

Akhirnya mulai dari hari itu, Mariko mulai berlatih keras, sampai lupa tidur. Baginya ini merupakan kesempatan dan peluang besar untuk mencapai apa yang sudah ia cita-citakan. Tidak ada alasan bagi dirinya untuk menyerah pada keadaan. Kegagalan sekali itu bukanlah akhir dari segalanya malahan menjadi suatu loncatan untuk dapat melompat lebih tinggi (kata-kata ane sendiri itu bro/sist...hahah...)
Akhirnya, usaha dan kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil. Tepat tanggal 22 Januari 2006, dia naik ke atas panggung dengan mengenakan kostum AKB48 dan namanya tercantum dalam Team A dan berhak ikut dalam single pertama AKB48 berjudul “Sakura no Hanabiratachi”, yang dirilis bula Februari 2006. Impian mariko-pun menjadi kenyataan.

Pada pemilihan senbatsu untuk single kek-13 pada bulan Juni/Juli 2009, namanya masuk di urutan ketiga sekaligus terpilih sebagai anggota senbatsu untuk media. Pada tahun yang sama, ia tampil dalam serial drama Gine Sanfujinka no Onnatachi  yang ditayangkan Nippon Televesion.
Ketika AKB48 mengadakan perombakan personel pada tahun 2010, Shinoda bertahan sebagai anggota tertua di AKB48. Dua rekannya yang lebih senior, Megumi Ohori dan Noro Kayo lulus Februari 2010, diikuti Kazumi Urano pada bulan April (ketiganya lalu dijadikan anggota SDN48). Hasil pemilihan anggota senbatsu pada bulan Juni/Juli 2010 untuk singel ke-17 menempatkannya sebagai anggota favorit urutan ketiga, posisi yang sama seperti tahun sebelumnya.

Kariernya menanjak pada tahun 2011. Ia tampil sebagai pemeran tetap dalam serial drama Taisetsu na Koto wa Subete Kimi ni Oshietekureta di Fuji Television. Drama tersebut menempati waktu tayang prima, Senin pukul 9 malam. Sebuah acara spesial yang menampilkan dirinya mulai ditayangkan televisi NHK sejak 31 Maret 2011, Marikosama no Orikousama! (Mariko Si Pintar!). Pemilihan anggota senbatsu pada bulan Juni/Juli 2011 menempatkannya sebagai anggota favorit nomor empat.
Pada Turnamen Batu-Gunting-Kertas Singel ke-24 AKB48 yang diadakan 20 September 2011, Shinoda tampil sebagai juara. Ia kemudian mencoba sebagai pengisi suara untuk film anime pendek Kami Usagi no Pero yang diputar di bioskop-bioskop Toho pada bulan Oktober 2011.
Pada singel ke-24 AKB48 "Ue kara Mariko" yang dirilis 7 Desember 2011, Shinoda untuk pertama kali dipasang pada posisi tengah depan.

Dan sampai hari ini, Mariko masih memegang teguh prinsipnya. “Sesulit apapun, asalkan kau terus berusaha dan tidak menyerah, hasil yang baik akan selalu datang.” Sampai saat artikel ini ditulis sudah banyak sekali prestasi yang ia peroleh, baik didalam diri AKB sendiri maupun di luar AKB48. Ia menjadi bintang iklan, bintang film, seorang designer, pemilik majalah dan masih banyak lagi prestasi lainnya.

Jadi gan, kalo diantara anda sedang mencari sosok idola yang nyata yang masih bertahan sampai sekarang, ane rekomendasikan Mariko Shinoda deh...perjuangan dan usahanya patut diacungi jempol...heheheh...rekomendasi aja nih,,,nggak bermasuk apa.apa...heheheh...

LAGU-LAGU

I.               SINGLE
1.      30th [So Long]
·         So Long!
·         Ruby
2.      29th [Eien Pressure]
·         Eien pressure
3.      28th [UZA]
·         UZA
·         Kodoku na Hoshizora
4.      27th [Gingham Check]
·         Gingham Check
·         Yume no Kawa
5.      26th [Manatu no Sounds Good]
·         Manatu no Sounds good!
·         Choudai, Darling!
6.      25th [GIVE ME FIVE!]
·         GIVE ME FIVE!
·         SWEET & BITTER
7.      24th [Ue Kara Mariko]
·         Ue Kara Mariko
·         Noel no Yoru
·         Rinjin wa Kizutsukanai
8.      23rd [Kaze ha Fuiteiru]
·         Kaze ha Fuiteiru
9.      22nd [Flying Get]
·         Flying Get
·         Seishun to Kizukanai Mama
·         Ice no Kuchizuke
·         Yasai Uranai
10.   21st [Everyday, Kachyusha]
·         Everyday, Kachyusha
·         Korekara Wonderland
·         Yankee Soul
11.   20th [Sakura no Ki ni Narou]
·         Sakura no Ki ni Narou
12.   19th [Chance no Junban]
·         Yoyaku shita Christmas
·         Kurumi to Dialogue
13.   18th [Beginner]
·         Beginner
14.   17th [Heavy Rotation]
·         Heavy Rotation
·         Yasai Sister
·         Lucky Seven
15.   16th [Ponytail to Shushu]
·         Ponytail to Shushu
·         Majijo Teppen Blues
16.   15th [Sakura no Shiori]
·         Sakura no Shiori
·         Majisuka Rock n Roll
17.   14th [River]
·         River
18.   13rd [Iiwake Maybe]
·         Iiwake Maybe
19.   12nd [Namida Surprise!]
·         Namida Surprise!
20.   11th [10nen Zakura]
·         10nen Zakura
21.   10th [Ogoe Diamond]
·         Ogoe Diamond (Team A Ver.)
22.   9th [Baby! Baby! Baby!]
·         Baby! Baby! Baby!
23.   8th [Sakura no Hanabiratachi 2008]
·         Sakura no Hanabiratachi 2008
24.   7th [Romance, Irane]
·         Romance, Irane
·         Romance, Irane (Himawari 2.1 Mix)
25.   6th [Yuhi O Miteiru ka?]
·         Yuhi o Miteiru ka?
·         Yuhi o Miteiru ka? (Himawari 2.0 Mix)
26.   5th [Boku no Taiyo]
·         Boku no Taiyo
·         Mirai no Kajitsu
27.   4th [BINGO!]
·         BINGO!
28.   3rd [Keibetsu Shiteita Aijo]
·         Keibetsu Shiteita Aijo
29.   2nd [Seifuku ga Jama o Suru]
·         Seifuku ga Jama o Suru
30.   1st [Aitakatta]
·         Aitakatta
31.   Other (no CD)
·         After rain
·         Sugar Rush
·         Watashi niniteru

II.              TeamSurprise
1.      M1 [Juryoku Sympathy]
·         Juryoku Sympathy
2.      M4 [Namida ni shizumu Taiyou]
·         Namida ni shizumu Taiyou
3.      M6 [1994nen no Raimei]
·         1994nen no Raimei
4.      M11 [tabidachi no toki]
·         Tabidachi no toki
5.      M12 (AKB Festival]
·         AKB Festival

III.              Album (Original song only)
1.      AKB48 [1830m]
·         First Rabbit
·         Hate
·         Plastic no Kuchibiru
·         Daiji na Jikan
·         Yasashisa no Chizu
·         Itterasshai
·         Aozora yo, Sabishikunaika?
2.      AKB48 [Koko ni Ita koto]
·         Syoujyo Tachi yo
·         Overtake
·         IIKAGEN no SUSUME
·         Koko ni Ita koto
3.      AKB48 [Kamikyoku Tachi]
·         Baby! Baby! Baby! Baby!
·         Kimi to Niji to Taiyou to



Sumber:
AKB48 Database Selection

Silahkan diCopy gan kalo berminat. Tapi jangan lupa disertai linknya ya...heheh.. ;)

4 komentar:

  1. Admin gw minta PIN loe ,/ gak invite pin ku
    PIN: 29F87EAD

    salam WOTA AKB48

    BalasHapus
  2. udah gan... gw udh invite..

    salam wota ...

    BalasHapus
  3. sedih yah perjuangannya hebat

    BalasHapus
  4. Itu ada video nya kan kalo gak salah? Nama acara tv nya apa?

    BalasHapus